15 Jam Tangan Pria Branded Berkelas Terbaik Di Indonesia

Ketika sebuah jam tangan melingkar di pergelangan pria, maka aksesoris tersebut tidak lagi sekadar sebagai penunjuk waktu. Melainkan juga sebagai penunjuk status sosial, semangat, dan sikap pemakainya.

Namun demikian, berapa pun harga jam tangan yang Anda pakai tidak akan berfungsi maksimal jika tidak nyaman. Karena kenyamanan belum tentu didapat dari sebuah jam tangan berharga puluhan atau ratusan juta rupiah. Bisa saja kenyamanan akan datang dari sebuah jam tangan berharga ratusan ribu rupiah.

Berikut beberapa merk jam tangan yang lag trend digunakan di Indonesia :


1. Omega 

Satu lagi merek jam tangan mewah dari Swiss, Omega. Didirikan oelh Louis Brandt pada 1848, Omega memposisikan perusahaanya sebagai spesialisasi jam tangan pribadi yang mewah, elegan dan bergengsi.

Saat ini, Omega tergabung dalam the swatch group. Beberapa bintang Holywood pun terlihat mengenakan jam tangan merek ini, seperti Daniel Craig, Pierce Brosnan. Michel Schumacher pun tidak ketinggalan pernah memakai jam tangan mewah ini. 

2. Rolex

Mendengar namanya saja, pikiran kita langsung tertuju pada jam tangan, Rolex, memang salah satu merek jam tangan mewah yang sudah memiliki banyak penggemarnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Perlu diketahui, Rolex didirikan oleh Hans Wilsdorf dan Alfred Davis di London, Inggris, namun kantor pusatnya berada di Jenewa Swiss, mengikuti trend produsen jam tangan dunia.

Nama rolex seakan telah menjadi jaminan terhadap kualitas jam tangan yang dihasilkannya. Saat ini banyak varian jam tangan Rolex diseluruh dunia, mulai dari klasik, modern hingga berteknologi tinggi. Forbes pun menobatkan, Rolex sebagai salah satu brand jam tangan paling berpengaruh di dunia. Saat ini, kapasitas produksi –nya sekitar 2 ribu jam tangan perhari.

3. Jaeger-LeCoultre


Membahas merek jam tangan mewah, tidak lengkap tanpa memasukan Jaeger-LeCoultre. Sejak dulu Jaeger-Lcoultre berdiri 1833, merek ini dikenal sebagai pembuat jam tangan mechanicals dengan ornamen muka jam unik dan detail. Oleh karena itu, merek ini terbilang memiliki banyak penggemar dan mengakar hingga ke hati.

Didirikan oleh Antoine LeCoultre, mulanya bermula dari bengkel kecil yang ia sewa di Le Sentier, berkat skill nya dalam horological, maka banyak yang memesan jam buatan LeCourtre. Lalu, saat cucu Antoine yang bernama Jacques-David LeCoultre memegang kendali usaha kakenya, mereka mulai berkolaborasi dengan pembuat jam dari Paris bernama Edmond Jaeger pada 1937, hingga terkenal hingga sekarang.

4. Vacheron Constantin


Salah satu pemain lama pembuat jam tangan mewah, Vacheron Constantin, di dirikan oleh Jean-Marc Vacheron sekitar tahun 1755 di Jenewa, Swiss. Merek jam tangan ini merupakan salah satu anggota Richemont Group. Yang memiliki jam tangan buatan vacheron constantin seakan akan membawa “barang pusaka” pada lengannya. Dengan bentuk tradisional yang detail dan presisi, namun tetap berkelas, membuat merek jam tangan ini tidak seperti brand mewah lainnya. Bahkan beberapa tokoh besar pun pernah mengenakan jam tangan buatan Vacheron contantin, seperti Napoleon Bonaparte dan Harry Truman.

5. Seiko

Siapa yang tidak kenal merek jam tangan satu ini, Seiko. Didirikan oleh Kintaro Hattori di Ginza, Tokyo, Jepang pada 1881, mulanya dikenal sebagai perusahaan perhiasaan aksesoris, alat presisi dan jam tangan dengan brand Seikosha.

Pertama kali nama seiko di gunakan pada tahun 1924 saat perusahaan tersebut telah incorporated (diakui oleh pemerintah setempat pada 1917). Seiko sendiri dalam bahasa Jepang memiliki arti indah-menit-sukses. Merek ini telah dikenal dan menyebar diseluruh dunia, beberapa produk jam tangannya pun terbilang tidak kalah dengan merek asal Eropa.
Prestasi seiko di kancah jam tangan dunia, yakni saat mengenal jam tangan bertipe quartz pertama di dunia, Astron, pada 1969. Lalu, pada tahun berikutnya, seiko menemukan mesin quartz chronograph pertama di dunia. 

Lalu, pada 1980, Seiko mengenalkan jam tangan kinetik, yakni menggabungkan automatic watch dengan keakuratan quartz. Saat ini, jam tangan yang mereka buat pun memiliki tiga versi, quartz, mechanical dan gabungan quartz-mechanicals.

6. Breguet

Breguet adalah salah satu merek jam tangan mewah di dunia, didirikan pada tahun 1775 oleh Abraham - Louis Breguet. Mereka yang menemukan teknologi yang disebut dengan Tourbillon (tekhnologi pada jam mekanik baik manual ataupun automatic, yang bertujuan untuk menjaga tingkat akurasi dari pengaruh gaya gravitasi bumi).

Salah satu konsumen penting Breguet yakni Ratu Marie Antoniette. Saat ini, brand ini tergabung dalam Swatch Group (perusahaaan aksesoris mewah). Bersama perusahaan Vacheron Constantin, mereka berdua termasuk dua merek lama yang bertahan hingga kini.

7. Tissot

Tissot didirikan oleh Charles Felicien Tissot dan putranya Charles-Emile Tisson di Le Locle, Swiss pada 1853. Awalnya, mereka ingin membuat jam dinding dan rumahan. Seiring berkembangnya mobilitas penduduk, dan keaadaan perang, maka kebutuhan jam praktis pun dibutuhkan, Tissot pun berinovasi dengan menciptakan jam tangan pocket .

Saat ini, merek ini cukup populer di dunia, beberapa bintang tahun 70an, pernah keliatan mengenakan merek ini, seperti Elvis presley dan Sarah Bernhardt. Politikuspun pernah mengenakannya, seperti Nelson Mandela.

8. Louis Moinet

Louis Moinet adalah penemu Chronograph (stopwatch), juga seorang pemikir dan seniman horologist, sculptor dan pelukis. Berkat inspirasi nama besar inilah, merek jam tangan yang didirikan oleh Jean-Marie Schaller muncul.

Merek jam tangan mewah ini terletak di Swiss dan berdiri sendiri, tidak tergabung dalam kelompok besar. Walaupun begitu pemasaran nya terbatas, Jam tangan yang dibuat sangat eksotis dan inovatif.

9. IWC Schaffhausen

International Watch Company atau IWC didirikan oleh Florentine Ariosto Jones pada 1868 di Schaffhausen, Swiss. Saat pertama kali didirikan, jam tangan ini memang memposisikan diri sebagai pembuat jam tangan premium di kelas menengah keatas.

Merek jam tangan IWC telah dikenal sebagai pembuat jam yang mampu mengkombinasikan presisi mesin dengan desain eksklusif. Ruang angka pada jam tangan pun terlihat detail dan indah pada bingkai material yang elegan. Respon pecinta merek jam tangan satu ini pun cukup positif berdatangan di seluruh dunia.

10. Bell & Ross
Merek mewah asal Prancis, Bell & Ross didirikan oleh Bruno Belamich (sebagai disainernya) dan Carlos A. Rosilo (bisnissman). Produk pertama mereka rilis pada tahun 1992, dengan pembuat jam berasal dari Jerman.

Disain jam tangan Bell & Ross meniru instrumen kokpit pesawat terbang. Ciri lainnya, bentuk dan frame jam tangan detail dan kompleks. Merek ini juga menyediakan jam tangan bagi para penyelam profesional dengan ketahanan sampai 1000 meter.

11. Breitling
Didirikan pada 1884, merek jam tangan mewah, Breitling dikenal karena ketahanannya yang luar biasa dan kepresisiannya. Jam tangan ini terinspirasi oleh dunia penerbangan dan militer sehingga banyak pengguna jam ini berasal dari pilot pesawat terbang. Merek ini juga mengeluarkan disain khusus untuk para penyelam.

Saat breitling didirikan oleh Leon Breitling di Saint-Imier, Berneses Jura, Swiss. Model yang dikeluarkan kebanyakan menggunakan sistem Automatic winding atau pure mecahnical. Prestasi besar merek ini, saat seorang astronot dari program Mercury, bernama Scott Carpenter, meminta Breitling untuk membuat jam tangan dengan Navittimer skala 24 jam.

12. Roger Dubuis
Termasuk salah satu pendatang baru, Roger Dubuis menggebrak dunia jam tangan mewah dengan karya yang mereka tawarkan, setelah Roger Dubuis berhasil mengajak Carlos Dias (ex desainer Franck Muller) untuk mendisain jam tangan bersama-sama.

Mereka mengenalkan merek Roger Dubuis  pada tahun 1980, tepatnya 14 tahun setelah Roger membantu perkembangan inovasi dari jam tangan Patek Philippe. Sekarang, merek ini tergabung dalam group Richemont (perusahaan barang-barang mewah yang didirikan 1988 oleh Johann Rupert).

13. Casio
Casio didirikan oleh Tadao Kashio pada 1964. Perusahaan ini menghasilkan berbagai macam produk elektronik, salah satunya jam tangan elektronik. Jam tangan elektronik digemari karena memiliki banyak fitur, salah satunya mampu menampilkan hari, tanggal, tahun, stopwatch, cahaya, water resistance dan lain-lain.

Salah satu produk andalam Casio dalam urusan jam tangan yakni G-Schock. Merek jam tangan ini dikenal karena ketahannaya terhadap berbagai guncangan yang memang dirancang untuk para pria yang memiliki segudang aktivitas, mulai olahragawan, petualang outdoor dan militer. Hampir semua G-Schock memiliki fitur Stopwatch, penghitung waktu mundur, cahaya dan kedap air.

14. Chopard
Mula nya dikenal sebagai pembuat jam tangan mewah, sekarang Chopard dikenal juga sebagai penghasil pernak pernik perhiasan. Di dirikan sekitar tahun 1860an oleh Louis-Ulysse Chopard, si pembuat jam tangan dari Swiss, Chopard masih mempertahankan identitasnya sebagai pembuat jam klasik dan super detail.

Namun, perkembangan teknologi, membaut Chopard berinovasi dengan menggabungkan teknik pembuatan mesin rahasia mereka dengan art dan teknologi, sehingga menghasilkan model terbaru yang lebih indah.

15. Tag Heuer

Merek jam tangan mewah ini didirikan pada tahun 1860 oleh Edouard Heuer di Swiss. Selain jam tangan, perusahaan ini juga memproduksi kacamata, handphone dan sejumlah aksesoris untuk kepentingan sporty.

Populernya merek ini tiada lain, banyaknya para olahragawan kelas dunia yang mengenakan jam tangan TAG heuer dalam setiap kesempatan. Merek ini juga banyak memenangkan penghargaan atas disain jam yang selalu inovatif.






Related : 15 Jam Tangan Pria Branded Berkelas Terbaik Di Indonesia

0 Komentar untuk "15 Jam Tangan Pria Branded Berkelas Terbaik Di Indonesia"

Thanks banget ya udah Baca postingan dari saya. Silahkan Ikuti dan Share jika kalian suka & jangan lupa coment dibawah yah guys✌
Saya usahain akan balas semua coment dari kalian..☺

Note: Only a member of this blog may post a comment.

iklan

">